Bagaimana Membangun Backlink yang Baik dan Aman?

Satu dari beberapa pertanyaan yang kerap saya peroleh adalah bagaimanakah cara membangun backlink yang baik dan aman? ok! yang termaksud disini adalah tentunya backlink yang mampu menaikan posisi website, kemudian maksud dari aman yaitu aman dari terkena pinalty mbah Google. Sekarang ini backlink sudah sepantasnya diibaratkan seperti sebuah pisau yang bermata dua, satu sisi amat diperlukan untuk menaikan posisi website, disisi satunya lagi bila penerapannya salah ataupun berlebihan maka bisa berdampak negatif dan ironis sebab bukannya naik posisi websitenya tapi malah lenyap karena mengalami pinalti dan hilang dari laman Google.

Apa Itu Backlink?

Barangkali Anda belum paham apa itu backlink, backlink tak lain dan tak bukan ialah merupakan link yang dimasukkan menuju website atau halaman web. Seperti misalnya, tulisan ini, apabila Anda klik maka anda akan menuju ke laman website lain, inilah backlink.

Sebetulnya google menginginkan backlink terbentuk secara natural, maksudnya jika artikel yang Anda buat bermanfaat, pemirsa tidak akan ragu untuk men-share artikel tersebut sejumlah media online yang mereka miliki. Namun kenyataannya sekarang ini tidak sedikit praktek backlink yang tak natural atau sengaja dibikin untuk keperluan SEO. Kala hal ini ketahuan Google maka bersiap-siaplah mendapat hukumannya. Nah bagaimana backlink yang bagus? baca ini.

Backlink yang bagus adalah yang terbentuk secara natural, yang menjadi viral sebab memang konten yang disuguhkan memiliki kualitas, sangat berfaedah untuk masyarakat. Maka, berkonsentrasilah lebih dulu menulis artikel yang bermutu didalam website Anda, jangan terlampau pusing memikirkan backlink yang kesudahannya malah mengesampingkan isi. Konten sekarang ini sudah menjadi faktor terpenting dari SEO, tanpa konten yang berbobot maka web Anda akan sukar masuk ke halama pertama mesin penelusuran Google.

Apakah tidak ada jalan lain untuk membuat Backlink?

Berikut sejumlah cara yang bisa Anda kerjakan untuk membuat backlink yang aman, Cara ini akan berhasil apabila Anda sudah menulis konten yang berbobot terlebih dahulu.

Share artikel di semua Media sosial yang Anda miliki

Cara ini sangatlah mendasar dilakukan tapi efeknya cukup bagus untuk menghadirkan trafik, kalau konten Anda dianggap menarik maka kawan media sosial Anda tidak akan segan untuk membaginya, komentar, klik suka, RT hingga akan muncul efek viral yang dahsyat.

Share konten di Social Bookmark

Satu dari beberapa social bookmark Indonesia yang paling baik menurut saya ialah www.delicious.com sebab tidak sedikit artikel yang saya bagikan di sana masuk ke halaman pencaharian Google. Walau tak masuk halaman pertama tapi dampaknya bisa mengangkat ranking website Anda di laman pencarian.

Gabung didalam forum yang berkaitan

Bergabunglah di forum-forum yang berkaitan dengan tema web Anda, tuliskan konten yang bagus disana, beri tautan yang menuju ke web Anda. Dengan begitu Anda bisa memperoleh tambahan pengunjung dari user forum tersebut, satu dari beberapa forum yang terbaik di Indonesia ialah ads.id.

Joint dengan situs-situs komunitas

Anda pun bisa joint kedalam situs-situs komunitas yang relevant dengan isi/konten web Anda, dengan begitu website Anda berkesempatan mendapatkan pengunjung dari member komunitas itu. Salah satu komunitas yang paling baik di Indonesia ialah yukbisnis.com, Anda bisa joint disana atau anda bisa ikut program kursus SEO apa yang dimaksud dengan kursus SEO ini? baca artikelnya disini.

Cara-cara yang sudah saya sebutkan diatas bisa Anda kerjakan untuk membuat backlink yang efektif dan aman, ingat! pastikan Anda sudah memiliki konten yang berbobot untuk Anda share di situs-situs tersebut. Ciri konten yang berbobot ialah berguna untuk orang lain dan merupakan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan orang. Hindarkan membagi konten bisnis Anda, sajikan dulu manfaat, secara tak langsung visitor web akan mengunjungi konten bisnis Anda, bila sudah begitu, timbulnya transaksi jual beli cuma tinggal menanti saja.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.